News, Review, Spesifikasi, Modifikasi Motor

Sunday, August 30, 2015

Review: Kawasaki Ninja 650, Uji Performa & Power Motor

Blog Info Motor - Review: Kawasaki Ninja 650, Uji Performa & Power Motor, Ninja 650 yakni varian motor Ninja yg jadi salah satu andalan Kawasaki di seluruh dunia. Di Eropa sendiri, moge ini lumayan jadi primadona di kelasnya, terutama dgn keunikannya yg mengadopsi penampilan motor fairing berkonsep touring. Ciri khas Kawasaki Ninja 650 yg paling kentara ada di bagian setang depan yg agak tinggi. Di Indonesia, Ninja 650 dibanderol dgn harga Rp.107 juta OTR. gimana? tertarik membeli motor ini? Berikut ini ialah review & impresi pertama mengenai salah satu andalan di keluarga Ninja ini.
Review: Kawasaki Ninja 650, Uji Performa & Power Motor

Menjajal Ninja 650, posisi berkendara memang sedikit berbeda dengan adik dan kakaknya, seperti Ninja 250 dan Ninja 1000. Posisi berkendara agak tegak dan tidak terlalu membungkuk. Seperti yang disebutkan sebelumnya, konsep Kawasaki Ninja 650 merupakan gabungan sport dan touring. Hal ini memberi keuntungan tersendiri karena tidak membuat badan pegal-pegal. Untuk ride position, sensasinya hampir sama dengan Kawasaki ER-6n yang berkonsep street fighter.

Mencoba menghidupkan mesin, suara yang dikeluarkan dari moncong knalpot terdengar ngebas dan sangar. Saat dibawa melaju, suara Ninja 650 terdengar lebih meraung. Untuk handling motor sendiri, terasa cukup berat dan agak kaku. Tidak seringan Kawasaki ZX6R atau ER6N, terutama untuk jalan menikung.
Review: Kawasaki Ninja 650, Uji Performa & Power Motor

Dengan bobot motor yang mencapai 209 kg, handling motor Ninja 650 memang cukup sulit. Perlu sedikit tenaga untuk menggerakkan motor, terutama saat memarkir motor atau menggeser motor.

Melirik spesifikasi mesin, Kawasaki Ninja 650 memiliki volume mesin 649cc jenis DOHC 2-silinder sejajar yang mampu menghasilkan power hingga 72 Hp pada putaran 8500 rpm dengan torsi maksimum hingga 65 Nm pada putaran 7000 rpm.
Review: Kawasaki Ninja 650, Uji Performa & Power Motor

Menguji karakter mesin, performa motor setara dengan Kawasaki ER6N, karena mesinnya memang sama. Kecepatan maksimum Kawasaki Ninja 650 bisa digeber sampai mentok di 210-220 km/jam.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 650

Nah, itulah sedikit review mengenai Review: Kawasaki Ninja 650, Uji Performa & Power Motor. Semoga bermanfaat.

Artikel Blog Info Motor lainnya mengenai:

Review: Kawasaki Ninja 650, Uji Performa & Power Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin