News, Review, Spesifikasi, Modifikasi Motor

Sunday, May 3, 2015

Jupiter MX King 150: Review Kelebihan & Kelemahan

Blog Info Motor - Jupiter MX King 150: Review, Test Ride, Konsumsi BBM - Pada tulisan sebelumnya telah dibahas fitur keunggulan Jupiter MX King 150. Nah, bagaimana impresi motor ini saat dikendarai harian? Mumpung ada unit yang tersedia, iseng-iseng coba menjajal bebek sport yang berjuluk 'King of Speed' ini.

Kelebihan & Kelemahan Jupiter MX King 150

kelebihan kekurangan Jupiter MX King 150


Melirik langsung unit Yamaha Jupiter MX King 150 ini memang punya aura sporty yang kental. Motor dengan teknologi DiAsil Cylinder & Forged Piston 4-tak 150cc ini punya ergonomi yang tidak jauh beda dengan pendahulunya Jupiter MX 135.

Coba menghidupkan mesin dan memuntir gas perlahan & diajak berkelok di belokan pertama, handling masih nyaman selayaknya motor bebek umumnya. Dibanding MX 135, dalam masalah handling, Yamaha Jupiter MX King 150 tidak kalah enteng dengan adiknya itu. Melalui jalan yang cukup panjang, hanya sempat menggeber sampai kecepatan 122 km/jam saja. Barangkali bisa lebih kalau trek cukup panjang.

Kesimpulannya, Yamaha Jupiter MX King 150 ini sangat tangguh untuk dipakai di perkotaan maupun jalanan setengah lengang. Akselerasinya responsif. Sayang kelemahannya, MX King 150 tak dilengkapi dengan bagasi! Coba membuka space di bawah jok ternyata isinya padat, tak ada ruang tersisa bahkan untuk sekedar memasukkan jas hujan sekalipun.

Konsumsi BBM Jupiter MX King

Metode pengujian dilakukan dengan mengisi full-tank BBM, lalu dipakai berputar-putar hingga jarak 85 kilometer lalu kembali ke pom bensin untuk mengisi ulang hingga full-tank. Melalui hasil penghitungan didapati konsumsi BBM Jupiter MX King 150 bekisar 43 km per-liter. Cukup hemat juga.

Test Performa Yamaha Jupiter MX King 150

performa Yamaha Jupiter MX King 150
Data pengujian performa Yamaha Jupiter MX King 150 dengan menggunakan Dynotest

Demikianlah informasi mengenai Jupiter MX King 150: Review Kelebihan & Kelemahan. Semoga bermanfaat :-)

Artikel Blog Info Motor lainnya mengenai:

Jupiter MX King 150: Review Kelebihan & Kelemahan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin