News, Review, Spesifikasi, Modifikasi Motor

Friday, May 1, 2015

Tutorial Cara Melepas Fairing CBR150R Lokal K45 [Gambar]

Blog Info Motor - Tutorial Melepas Fairing CBR150R Lokal K45 + Gambar - Untuk membongkar fairing CBR150R lokal K45 memang agak berbeda dengan membuka fairing CBR150R Thailand. Karena bentuknya memang berbeda walaupun prinsip cara membukanya sama saja. Untuk melepas fairing CBR150R lokal K45 sebenarnya tidak terlalu sulit juga. Anda bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan teknisi bengkel. Pada tulisan kali ini saya ingin membahas cara melepas fairing CBR150R lokal. Siapkan kunci L ukuran 5 (biasanya sudah disertakan di toolkit gratisan di bawah jok) dan obeng kembang (jika ingin melepas fairing kolong / undercowl nya juga). Nah, berikut adalah step-by-step cara membongkar fairing CBR150R lokal K45!

Tutorial Cara Melepas Fairing CBR150R Lokal k45 (Urutan & Gambar)

Langkah pertama, buka 5 baut yang ditandai gambar di bawah ini.
cara melepas fairing CBR150R lokal K45

Langkah kedua, lepas 2 buah pin pengunci fairing di lokasi berikut:
Cara membongkar fairing CBR150R lokal
Cara melepas pin cukup tekan tombol kecil ditengah-tengah hingga terdorong  masuk ke dalam, kemudian tarik pin.

Langkah ketiga, angkat sisi faring bagian atas dan tengah fairing lebih dulu. 

Langkah keempat, perhatikan lokasi baut no.4. Bisa diintip dari sela-sela fairing dekat selang radiator. Disana ada penyangganya sehingga tidak bisa langsung tarik begitu saja. Untuk melepasnya geser fairing sedikit ke kanan hingga tidak terhalang oleh penyangganya. lalu tarik juga yang bagian ujung bawah fairing, dan terakhir tarik bagian atas  fairing yang ada dibawah lampu. Selesai! Jangan lupa untuk melepas kabel spion nya juga.
tutorial cara melepas fairing CBR150R lokal K45
cara melepas fairing CBR150R K45 lokal
cara membongkar fairing Honda CBR150R K45 Lokal

Ulangi langkah yang sama untuk fairing di sisi sebelahnya. 

Untuk memasang kembali fairing, lakukan urutan kebalikannya dari langkah-langkah diatas. Dimulai dengan memasang bagian fairing atas (dekat bawah lampu), kemudian mengaitkan kembali posisi lubang untuk baut no.4 tadi. Setelah itu ke bagian ujung bawah dan terakhir ke bagian tengah dan atas. Langkah terakhir jangan lupa memasang dan mengencangkan kembali baut-bautnya.

Jika ingin membuka fairing kolong nya juga. cukup buka 2 baut dengan kunci L dan 1 baut yang ada di tengah bawah dengan obeng kembang. 

Demikianlah informasi dan tutorial cara melepas fairing CBR150R lokal K45 yang bisa sobat manfaatkan sesuai keperluan. Semoga bermanfaat :-)

Tutorial Cara Melepas Fairing CBR150R Lokal K45 [Gambar] Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin